Rabu, 27 Juni 2012

Analis: IHSG rawan koreksi

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus rebound sampai penutupan sesi I. Kenaikan indeks didukung oleh kenaikan indeks regional dan Dow Jones semalam terkait membaiknya data penjualan rumah di US dan aksi window dressing pelaku pasar menjelang berakhirnya semester I 2012.

Head of Research & Analysis Division PT Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra mengamati, tampaknya pasar belum sepenuh hati mendukung kenaikan bursa karena perekonomian global yang masih didera dampak negatif dari krisis utang Eropa.
"Hal ini terlihat dari kenaikan indeks di tengah volume transaksi yang masih minim," kata Ariston kepada KONTAN, Rabu (26/6). Sampai akhir sesi I jumlah transaksi indeks sebanyak 3,39 juta lot atau setara dengan Rp2,14 triliun.
Oleh karena itu, ia menyarankan, pasar harus waspada dengan koreksi indeks yang dapat terjadi di sesi kedua nanti. Area resistance yang harus diperhatikan adalah 3.940-3.960 dan support terdekat ada di harga pembukaan hari ini di 3.887, dengan support berikutnya di 3.840.
Sedangkan Analis Askap Futures, Kiswoyo Adi Joe memprediksi IHSG masih lanjut naik dengan rekomendasi investor buy untuk saham MYOR, UNTR, ITMG. "Namun kenaikannya masih sideways di kisaran 3.850-3.950," ulasnya.
Investor terlihat menahan diri bertransaksi di pasar saham. Pertemuan para petinggi Uni Eropa ke 1 9 diharapkan bisa menelurkan kebijakan yang bersifat jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar