Senin, 23 Juli 2012

BI bisa berinvestasi di obligasi antar bank China

JAKARTA. The People’s Bank of China (BoC) dan Bank Indonesia (BI) telah menandatangani kerja sama Agency Agreement on Bond Investment in the Interbank Bond Market of China. Lewat perjanjian ini, BI memperoleh izin untuk melakukan investasi pada pasar obligasi antar bank di China.

Direktur Grup Hubungan Masyarakat BI Difi Johansyah mengungkapkan, pasar obligasi antar bank China merupakan pasar obligasi terbesar dengan denominasi renminbi (RMB) di Negeri Tirai Bambu itu pada akhir 2011 dengan nilai transaksi mencapai RMB 21,36 triliun.


"Saat ini pasar tersebut hanya bisa diakses oleh investor domestik atau investor non domestik yang mendapatkan izin dari The People’s Bank of China sebagai otoritas," ujar Difi, Senin (23/7).
Perjanjian antara BoC dan BI ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama bilateral swap antara kedua bank sentral tersebut.

Difi menambahkan, dengan adanya akses ke pasar obligasi China, sebagai pengelola cadangan devisa, BI mendapat kemudahan untuk mendiversifikasi guna mencapai dan memenuhi tujuan-tujuan pengelolaan devisa.

1 komentar:

  1. Sekarang Sudah Saatnya Untuk Tidak Bermain Judi
    Kini Telah Hadir Vines Online Investment Perusahaan Investasi Online Teraman Dan Terpercaya Di Indonesia . Vines adalah Perusahaan Terbesar Online Invest Yang Berbasis Investasi Jangka Panjang Dan Investasi Online Terbaik Sepanjang Masa, Ayo Segera Bergabung Dan Dapatkan Keuntungan Tiap Bulan Nya Hanya Dengan 5-10 Menit / Hari ,

    Berikut Rincian Modal Dan Perndapatan / Bulan
    - Modal 315.000,- Keuntungan / bulan 150.000,-
    - Modal 630.000,- Keuntungan / bulan 300.000,-
    - Modal 945.000,- Keuntungan / bulan 450.000,-
    - Modal 3.150.000,- Keuntungan / bulan 1.500.000,-

    Contak Person
    Whatsapp :http://bit.ly/VinesOnlineInvestmen
    Telegram :@vinesonlieinvestment

    BalasHapus