Selasa, 10 Juli 2012

Bursa Asia tersulut lonjakan pada sektor tambang

HONG KONG. Pada transaksi pagi ini, bursa Asia mengakhiri penurunan yang sudah terjadi beberapa hari terakhir. Data Bloomberg menunjukkan, pada pukul 09.43 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3% menjadi 117,19. Dalam setiap tiga saham yang naik, hanya terdapat satu saham yang turun.

Sektor pertambangan dan perumahan mencatatkan kenaikan tertinggi di antara sektor lain setelah kenaikan harga logam. Sekadar informasi, London Metal Exchange Index yang mengukur pergerakan enam harga logam industri mencatatkan kenaikan sebesar 0,8%, kemarin (9/7). Ini merupakan kenaikan pertama dalam empat hari belakangan.

Selain itu, kinerja Alcoa Inc di AS yang lebih baik ketimbang prediksi juga menjadi sentimen positif bagi bursa regional.

Adapun sejumlah saham yang turut mempengaruhi pergerakan bursa Asia di antaranya: Resources Ltd yang turun 1,1% di Sydney dan Agile Property Holdings Ltd diprediksi akan menjadi salah satu saham yang diburu investor setelah mencatatkan kenaikan kontrak sebesar 43% pada Juni lalu dibanding tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar