Selasa, 03 Juli 2012

Chief executive Barclays mundur dari jabatannya

LONDON. Chief executive Barclays, Bob Diamond akhirnya menyerah pada skandal penetapan suku bunga Libor yang melibatkan para trader-nya. Hari ini, ia mengumumkan pengunduran dirinya dari Barclays.
Keputusan itu menyusul setelah kemarin, (2/7) Kepala Barclays, Marcus Agius juga mundur akibat kasus yang sama.


Tekanan terus datang ke Diamons dan Aguis berkaitan adanya denda senilai US$ 453 juta untuk Barclays yang ditetapkan regulator Amerika Serikat (AS) dan Inggris. Denda itu diberikan karena Barclays diduga kuat memanipulasi suku bunga pinjaman.
Bahkan kasus ini juga mengundang komentar perdana menteri yang menggambarkan kecurangan pemberian Libor sebagai suatu skandal. Ditakutkan, kasus ini telah melibatkan beberapa oknum di Bank of England (BoE).
Perlu diketahui, Diamond merupakan salah satu bankir dunia yang memiliki reputasi kerja baik. Bahkan banyak yang mengakui, dia merupakan salah satu bankir top dunia. Apa daya, kariernya harus terganjal akibat kecurangan yang belum tentu dia lakukan. Bukan keputusan yang mudah baginya mundur dari Barclays, ia telah mengawal bank ini selama 16 tahun.

1 komentar:

  1. Sekarang Sudah Saatnya Untuk Tidak Bermain Judi
    Kini Telah Hadir Vines Online Investment Perusahaan Investasi Online Teraman Dan Terpercaya Di Indonesia . Vines adalah Perusahaan Terbesar Online Invest Yang Berbasis Investasi Jangka Panjang Dan Investasi Online Terbaik Sepanjang Masa, Ayo Segera Bergabung Dan Dapatkan Keuntungan Tiap Bulan Nya Hanya Dengan 5-10 Menit / Hari ,

    Berikut Rincian Modal Dan Perndapatan / Bulan
    - Modal 315.000,- Keuntungan / bulan 150.000,-
    - Modal 630.000,- Keuntungan / bulan 300.000,-
    - Modal 945.000,- Keuntungan / bulan 450.000,-
    - Modal 3.150.000,- Keuntungan / bulan 1.500.000,-

    Contak Person
    Whatsapp :http://bit.ly/VinesOnlineInvestmen
    Telegram :@vinesonlieinvestment

    BalasHapus